Press "Enter" to skip to content

Kongres Nasional Pendidikan Matematika (KNPM) ke-2 Tahun 2019 di IKIP Siliwangi

Last updated on 17 Februari 2020

Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. terpilih secara bulat sebagai ketua Indonesian Mathematics Educators Society (I-MES) Periode 2019/2021 dalam Kongres Nasional Pendidikan Matematika (KNPM) ke-2 yang dihadiri oleh anggota IMES dari seluruh Indonesia.

Acara KNPM diadakan diĀ  Aula Graha Panca Bhakti IKIP Siliwangi, pada hari Sabtu, 3 Agustus 2019. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. (Rektor IKIP Siliwangi) terpilih setelah melewati proses pemilihan yang cukup panjang.

Acara KNPM sendiri melaksanakan berbagai program workshop yang bekerjasama dengan Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Quality Improvement of Teachers and Education Personel in Mathematics (SEAMEOQIM). Dalam program ini, peserta diberikan kesempatan untuk mengembangkan berbagai media pembelajaran dengan pendekatan terbaru dan inovatif, sehingga memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk mendalami materi sekaligus mengalami berbagai program pembelajaran yang menguatkan pemahaman peserta didik. Pemateri dalam workshop yang dilaksanakan adalah Prof. Dr. Hj. Ratu Ilma Indra Putri, M.Si. dari Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. H. Turmudi, M.A., Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., dari IKIP Siliwangi, Wahid Yunianto, M.Sc., M.A dari SEAMOQIM dan Dr. Rully Charitas Indra Prahmana, M.Pd dari Universitas Ahmad Dahlan.